email
august 27, 2003 . 01.09pm

Quran in mp3 format? dijual ada kali yah cdnya, tapi kalo ga sempet nyari, gimana dung? ;) yahh ... lagi usaha download nih murottalnya, tapi baru setengah jalan, insya Allah bisa selesai 1-2 hari ini :) ada yang mau? ;)

august 26, 2003 . 07.38pm

kubur setiap hari menyeru manusia sebanyak lima kali; 1. aku rumah yang terpencil, maka kamu akan senang dengan selalu membaca Al-Quran. 2. aku rumah yang gelap, maka teranglah aku dengan selalu solat malam. 3. aku rumah penuh dengan tanah dan debu, bawalah amal soleh yang menjadi hamparan. 4. aku rumah ular berbisa, maka bawalah amalan Bismillah sebagai penawar. 5. aku rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, maka banyaklah bacaan "Laa ilaha illallah, Muhammadur Rasulullah", supaya kamu dapat menjawab kepadanya.

lima jenis racun dan lima penawarnya; 1. dunia itu racun, zuhud itu obatnya. 2. harta itu racun, zakat itu obatnya. 3. perkataan yang sia-sia itu racun, zikir itu obatnya. 4. seluruh umur itu racun, taat itu obatnya. 5. seluruh tahun itu racun, Ramadhan itu obatnya.

august 25, 2003 . 12.20am

taubat yang tingkatannya paling tinggi di hadapan Allah adalah "Taubat Nasuha", yaitu taubat yang murni. sebagaimana dijelaskan dalam surat At-Tahrim: 66, "hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam sorga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang yang beriman bresamanya, sedang cahaya mereka memancar di depan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan 'ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu'".

Taubat Nasuha adalah bertaubat dari dosa yang diperbuatnya saat ini dan menyesal atas dosa-dosa yang dilakukannya di masa lalu dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi di masa medatang. apabila dosa atau kesalahan tersebut terhadap bani Adam (sesama manusia), maka caranya adalah dengan meminta maaf kepadanya. Rasulullah pernah ditanya oleh seorang sahabat, "apakah penyesalan itu taubat?", "ya", kata Rasulullah (H.R. Ibnu Majah).

Amr bin Ala pernah mengatakan: "Taubat Nasuha adalah apabila kamu membenci perbuatan dosa sebagaimana kamu pernah mencintainya".

august 25, 2003 . 05.04pm

ada yang mau download adzan? pasti berguna untk ingetin waktu sholat di saat kerja ..
ikutin aja petunjuk2nya ...

august 22, 2003 . 08.40am

pernahkah anda mengingat mati?
ketika kita terlena dalam kehidupan fana yang semu. ketika kita terobsesi mengantar anak, suami atau istri ke puncak keberhasilan. ketika kita tergila-gila menumpuk harta, mengejar karier, menggapai target bisnis.

begitu sibuknya hari-hari kita, sehingga tak pernah terpikirkan untuk sekadar mengingat mati. padahal, kita tak pernah tahu kapan ajal itu datang menjemput. mungkin saat kita makan nikmat dengan klien, saat cengkerama bersama keluarga, atau bahkan saat tertidur lelap.
tiba-tiba kita takkan pernah bangun kembali selamanya!

apakah kita akan mati dalam khusnul khotimah, seperti orang-orang beriman terdahulu? ataukah kita pergi menghadap Ilahi justru saat berkubang dosa, sambil membawa aib yang kita wariskan pula kepada anak-anak keturunan kita?
naudzubilahi min dzaliiik!

august 21, 2003 . 08.10am

the noble qur'an

august 12, 2003 . 12.10pm

ada nasyid bagus, liat deh
-- speaker required -- atau kalo mo yg lebih lengkap, ada di sini .. full arabic tapi :)

august 12, 2003 . 09.25am

assalamu alaikum wr. wb.